• Sabtu, 20 Agustus 2022

Beberapa Amalan Pembuka Pintu Surga, Ternyata Banyak yang Justru Dilanggar!

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 12:29 WIB
Amalan Pembuka Pintu Surga.
Amalan Pembuka Pintu Surga.

SEWAKTU.com - Dalam Islam banyak sekali amalan pembuka pintu surga. Pertama dan yang paling utama ialah bertaqwa kepada Allah SWT.

Jadi surga juga bisa didapat dengan cara bertaqwa kepada-Nya, kita selalu bersedia mengerjakan perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. Salah satu bentuk ketakwaan kita adalah dengan menjaga shalat lima waktu.

Selain itu, amalan pembuka pintu surga yang lain ialah berbakti kepada kedua orang tua, terutama bagi kita yang ibu dan bapaknya masih hidup.

Baca Juga: Kunci Masuk Surga Bagi Wanita, Lakukan 4 Perilaku Ini!

Masuk surga bisa dengan berbakti kepada kedua orang tua adalah hal yang sangat dianjurkan dalam Al-Qur’an. Bahkan berucap “Ah…” saja sudah termasuk dosa besar.

Kedua orang tua kita telah merelakan segalanya demi kita agar bisa tumbuh dan berkembang dengan seperti keadaan kita sekarang.

Ada pesan sangat baik dari Rasulullah SAW terkait amalan pembuka pintu surga. Amalan ini perlu diamalkan agar kita dapat membuka pintu surga.

Rasulullah SAW bersabda: “Tidaklah seorang yang beriman yang memiliki kedua orang tua dan ia berbuat baik kepadanya kecuali Allah SWT membukakan untuknya dua pintu surga.”

Inilah ladang amal kita yang paling dekat, yakni berbuat baik kepada kedua orang tua kita. Lebih-lebih jika kita masih memiliki kedua orang tua.

Halaman:

Editor: Ayu Ningsih

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X