• Sabtu, 2 Juli 2022

KPK: Kalau Bertemu Harun Masiku di Jalan Laporkan ke Kami

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 08:58 WIB
KPK sebut masyarakat lapor jika bertemu Harun Masiku. Foto/Ist.
KPK sebut masyarakat lapor jika bertemu Harun Masiku. Foto/Ist.

SEWAKTU.com -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini masih berusaha mencari keberadaan Harun Masiku. Bekas caleg dari PDI Perjuangan tersebut buron dan berstatus daftar pencarian orang (DPO) sejak Januari 2020.

"Pada prinsipnya, keberadaan seorang buronan atau DPO ini komitmen kami apabila ada masyarakat siapa pun siapa saja yang mengetahui keberadaan atau paling tidak mirip, boleh lapor kepada kami silakan lapor," terang Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto di Gedung KPK, Jakarta, Jumat 20 Mei 2022.

Diketahui sebelumnya, Harun Masiku adalah salah satu tersangka kasus dugaan suap penetapan anggota DPR RI terpilih tahun 2019-2024.

Baca Juga: KPK Periksa Kepala BPK Jabar Terkait Kasus Suap Bupati Bogor Ade Yasin

"Kalau tidak percaya, boleh ikut juga tetapi biaya sendiri. Misalnya, kami ke mana, saya akan cek. Misalnya, nanti dengan bantuan Kepolisian atau kami amankan target-target yang dimaksud, kami siap. Artinya, kami tidak menutup diri," terang Karyoto.

Dirinya tidak menjelaskan lebih lanjut perihal perkembangan proses pencarian Harun tersebut. Kendati demikian, ia menyatakan KPK tetap berkomitmen untuk terus mencari Harun.

"Sekali lagi, saya tidak akan cerita di mana yang diduga keberadaan tidak akan kami ceritakan tetapi yang jelas, kami saat ini sudah mulai. Artinya, ketika dimungkinkan di tempat-tempat yang disinggahi dan lain-lain kami akan mencari," bebernya.

Baca Juga: Optimis Harun Masiku Akan Tertangkap, Ketua KPK: Hanya Tunggu Waktu

Oleh sebab itu, ia juga berharap ada masyarakat yang tahu keberadaan Harun Masiku di Indonesia jadi lebih cepat ditemukan.

Halaman:

Editor: Abdul Halim Trian Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Jumat, 1 Juli 2022 | 11:57 WIB

Presiden Jokowi dan Iriana Tiba di Moskow Rusia

Kamis, 30 Juni 2022 | 19:22 WIB
X