• Senin, 5 Desember 2022

Resmi Pengumuman Penempatan Guru Lulus PG, Simak Penjelasan Prof Nunuk Suryani

- Rabu, 21 September 2022 | 20:40 WIB
Plt Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Prof Nunuk Suryani menyampaikan pengumuman guru lulus PG tahun ini. (Dok Menpan.go.id)
Plt Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Prof Nunuk Suryani menyampaikan pengumuman guru lulus PG tahun ini. (Dok Menpan.go.id)

Sewaktu.com - Kabar yang ditunggu-tunggu terkait pengumuman penempatan guru lulus PG (passing grade) 2021 akhirnya datang juga.

Jadwal pengumuman penempatan guru lulus PG disampaikan langsung oleh Plt Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Prof Nunuk Suryani.

Prof Nunuk menyampaikan pengumuman penempatan guru lulus PG dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Jakarta, Rabu 21 September 2022.

Baca Juga: Ribuan Guru Lulus PG Nangis Tak Dapat Formasi P3K 2022, DPR Tagih Janji Nadiem Makarim

Rakor tersebut dihadiri para bupati, sekretaris daerah (sekda), dan kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kabupaten seluruh Indonesia.

Prof Nunuk yang mewakili Mendikbudristek, Nadiem Makarim mengatakan, penempatan guru lulus PG mundur dari jadwal sebelumnya.

Berdasarkan jadwal yang dibuat panitia seleksi nasional (Panselnas), penempatan guru lulus PG seharusnya dilaksanakan pada September hingga Oktober.

"Kami kemarin sudah berdiskusi dengan Panselnas, ada sedikit kemunduran," ucap Nunuk Suryani.

Baca Juga: DPR Tak Percaya Tunjangan Sertifikasi Guru tak Antre Lagi, Rekrutmen 1 Juta P3K Guru Saja Tak Beres

Halaman:

Editor: Ridwan Alfathan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X