• Sabtu, 1 Oktober 2022

Kirim Video Selingkuhan Suami Teman, Eh Dipolisikan dan Diminta Duit Rp700 Juta

- Jumat, 23 September 2022 | 23:42 WIB
irim Video Selingkuhan Suami Teman,  (Ilustrasi/ Tirachard)
irim Video Selingkuhan Suami Teman, (Ilustrasi/ Tirachard)

 

SEWAKTU.com - Gara-gara kirim video selingkuh suami temannya via WA atau WhatsApp, seorang pria harus berurusan dengan polisi. Lebih apes, dia harus mampu membayar Rp700 juta agar kasusnya dihentikan di kepolisian.

Cerita kirim video mesum selingkuhan suami temannya berujung polisi itu menimpa Dwi Mardi Cahyono, seorang pria di Surabaya.

Maksud hati membantu temannya memberikan informasi jika suaminya ketahuan selingkuh justru menjadi tersangka Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Baca Juga: Ibu Mariana Ahong Pencuri Coklat di Alfamart, Ancam Karyawan Dengan UU ITE

Dwi mengirimkan video sejoli yang beradegan mesum di hotel kepada istri pria dalam video tersebut untuk meyakinkan kabar yang diberikan. Si pria itu tidak terima dan melapor ke polisi.

Penyidik Satreskrim Polrestabes Surabaya menilai warga Menanggal itu telah mendistribusikan konten asusila dan dijerat Pasal 27 ayat (1) UU ITE. Pria 35 tahun tersebut dipanggil penyidik untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kemarin (20/9).

Dwi datang memenuhi panggilan dengan didampingi M. Sholeh, pengacaranya. ’’Pasal 27 ayat (1) UU ITE seharusnya tidak bisa dipakai untuk orang yang ingin berbuat baik,’’ kata Sholeh.

Baca Juga: Tanggapan Jeje Slebew Usai Isu Perankan Video Mesum, Semoga Cepat Dapat Hidayah!

Halaman:

Editor: Faturohman SK

Sumber: Jawa Pos

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X