• Sabtu, 2 Juli 2022

Ilmu Santet Dayak, Paling Banyak Dicari Orang!

- Rabu, 22 Juni 2022 | 17:41 WIB
Illustrasi ilmu santet Dayak. (Foto/Pinterest.)
Illustrasi ilmu santet Dayak. (Foto/Pinterest.)

SEWAKTU.COM - Namanya ilmu santet Dayak memang sudah bukan menjadi rahasia umum lagi. Sudah banyak yang tahu apa itu santet dan bagaimana dampak santet. Namun yang masih menjadi misteri adalah bagaimana santet itu bisa menyerang dan mengakibatkan orang sakit bahkan meninggal.

Karena itulah, sebagai orang awam, setidaknya tahu bagaimana mengatasi santet dengan penangkal ilmu santet Dayak baik menguunakan sarana, doa ataupun ilmu khusus. Mengenai cara atau mekanisme santet itu menyerang seseorang, tentulah berbeda beda prosesnya tergantung dari siapa yang melancarkan ilmu santetnya.

Karena itulah, santet memiliki sebutan yang berbeda beda di masing masing daerah dan juga berdasarkan cara menyerangnya. Ada yang menyebutnya sebagai tenung, guna guna, atau juga pelet, dan masih banyak lagi istilah santet lainnya di wilayah lainnya. Namun pada dasarnya ilmu santet Dayak itu bekerja dan mengenai sasaran atau calon si korban dengan maksud untuk mencelakai korban atau bahkan hingga menghilangkan nyawa si korban.

Baca Juga: Ilmu Santet dan Ilmu Tenung, Paling Susah Disembuhkan! Berikut Penjelasannya

Ada banyak hal yang bisa dilakukan diantaranya adalah dengan senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan YME, ber doa, atau juga boleh menggunakan sarana atau benda yang bisa digunakan sebagai pengankal santet.

Namun dalam kondisi tertentu, mungkin dalam kondisi tertentu seseorang juga bisa terkena yang namanya santet. Jadi, jika sudah begini kondisinya maka mau tidak mau adalah harus dengan meminta bantuan orang orang yang telah memiliki kemampan supranatural.

Masing masing orang juga memiliki cara cara yang berbeda dalam mengatasi masalah santet. Ada yang menggunakan ritual khusus atau sejenisnya, ada juga yang menggunakan bacaan bacaan tertentu seperti doa penangkal santet ataupun mantra lainnya.

Baca Juga: Ilmu Santet Cirebon, Hati-hati Senjata Makan Tuan

Namun khusus Dewi Sundari dalam mengatasi masalah santet beliau menggunakan cara yang lebih praktis dan aman. JIka ingin tahu info lebih lengkapnya silakan ikuti saja tautan di atas.

Halaman:

Editor: Ananta Wira Mahmuda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X