• Sabtu, 2 Juli 2022

Ilmu Santet Jawa, Berikut Hal-hal Pengahalang Santet!

- Kamis, 23 Juni 2022 | 17:38 WIB
Illustrasi Ilmu Santet Jawa. (Foto/Pinterest.)
Illustrasi Ilmu Santet Jawa. (Foto/Pinterest.)

SEWAKTU.COM - Jenis ilmu santet Jawa yang banyak ditemukan di Jawa ini menargetkan korban seperti layaknya sasaran tembak. Banyak saksi yang menyebutkan bahwa santet ini biasanya terlihat seperti bintang jatuh. Bentuknya berupa cahaya berwarna yang melesat dengan rendah menuju sebuah rumah tertentu yang dituju.

Ketika korban mempunyai penghalang dan ilmu santet Jawa tersebut gagal, biasanya terlihat cahaya tersebut meledak dan akan terdengar seperti bunyi ledakan di atap rumah atau di halaman. Namun, jika santet ini berhasil, maka santet tersebut akan masuk ke dalam tubuh korban.

Secara tiba-tiba, korban akan mengalami penyakit yang aneh yang disebabkan ilmu santet Jawa. Seperti muntah, perut membesar, lumpuh, dan beberapa bagian tubuh lainnya sakit tanpa sebab. Ketika dirawat di rumah sakit, dokter pun akan merasa bingung.

Baca Juga: Ilmu Santet Arab Saudi? Menguak Tabir Kegelapan Arab Saudi

Hal ini sudah banyak dibuktikan, bahwa orang yang terkena santet jenis ini ketika dirontgen seperti ada benda-benda tajam di dalam tubuhnya. Bentuk dari santet ini berupa berbagai macam benda tajam seperti jarum, paku, kawat, susuk konde, atau benda tajam lainnya yang secara mistis bisa masuk ke dalam tubuh korban.

Konon, angsa jarang tertidur di malam hari karena memiliki insting tajam dan akan mengusir segala hal tak baik di rumah. Binatang yang dipercaya bisa menangkal santet dan guna-guna di atas hingga sekarang masih dipercaya oleh masyarakat kita.

Binatang yang dipercaya bisa dekteksi santet dan guna-guna di atas hingga sekarang masih dipercaya sebagaian masyarkat Indonesia.Terlepas dari kemajuan peradaban, beberapa orang lokal di Indonesia masih mempercayai dan mengaplikasikan ilmu hitam seperti santet dan guna-guna hingga sekarang.

Baca Juga: Ilmu Santet Online, Ilmu Sihir Kuno Jadi Modern

Dimakan oleh dendam dan rasa dengki hati, santet digunakan untuk mencelakai orang lain (lazimnya pesaing) dengan bantuan seorang dukun dari jarak jauh. Merasakan Anda tak terlalu mempercayai ilmu ini, akan lebih baik seandainya Anda selalu hati-hati dan waspada akan pengaruh buruk yang mungkin Anda alami.

Halaman:

Editor: Ananta Wira Mahmuda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X