• Sabtu, 2 Juli 2022

Ilmu Santet Arab Saudi? Menguak Tabir Kegelapan Arab Saudi

- Kamis, 23 Juni 2022 | 15:57 WIB
Illustrasi Ilmu Santet Arab Saudi. (Foto/Pinterest.)
Illustrasi Ilmu Santet Arab Saudi. (Foto/Pinterest.)

SEWAKTU.COM - Siapa bilang Arab Saudi tak punya santet? Apa sih yang terpikir di dalam benak Sewaktunian semua saat mendengar nama Arab Saudi disebut? Larangannya, sultan yang kaya raya, atau mungkin negara yang terkenal dengan Tanah Para Nabi?

Sebenarnya, ada banyak sekali hal yang terjadi di Arab Saudi yang selama ini tak banyak diketahui oleh orang-orang. Salah satunya adalah fenomena sihir atau ilmu santet. Di Indonesia, santet merupakan cara untuk melukai seseorang melalui kiriman ilmu hitam jarak jauh.

Di Arab Saudi juga ada hal serupa loh, meski mereka kebanyakan menyebut ilmu santet sebagai sihir. Seperti apakah bentuknya? Yuk, simak dalam ulasan berikut ini! Ternyata, di mana-mana cara memberikan sihir atau santet untuk mencelakai orang yang dimaksud sama saja ya.

Baca Juga: Ilmu Santet Asli, Sudah Ada Sejak Tahun 70an!

Dengan perantara ilmu hitam, media utama santet ini bisa saja pakaian bekas atau mungkin bungkus makanan. Nah, di dalam bungkus makanan atau pakaian bekas barulah benda seperti boneka, rambut, kawat, benda tajam, serta terakhir mantra yang ditulis dalam bahasa Arab di kertas putih. Sihir atau santet ini sekilas tampak seperti sampah, sehingga orang yang akan disantet tidak menyadari bahwa mereka sudah dicelakai oleh orang lain.

Makanya, ilmu ini bisa dilawan dengan ilmu putih. Ilmu putih itu bisa datang dari orang-orang yang rajin mengingat Tuhan. Pihak berwenang di Arab Saudi selalu mengingatkan penduduknya untuk beribadah yang rajin, membaca kitab suci, membentengi rumah dengan zikir, serta meninggalkan segala perbuatan tercela lain.

Baca Juga: Ilmu Santet Online, Ilmu Sihir Kuno Jadi Modern

Kalau misalnya memang ada orang yang terkena sihir atau santet, maka mereka bisa diruqyah dan dikeluarkan segala hal buruk yang masuk ke dalam dirinya. So, santet atau sihir di Arab juga enggak jauh berbahayanya dari santet yang ada di Indonesia. Di Arab juga santet Jawa lumayan banyak dikenal.

Santet itu memang ada, Nabi Muhammad pun mengajarkan kita agar membentengi diri kita sendiri dari serangan ilmu hitam dan ilmu jahat. Sebagai ummat muslim tentu kita harus yakin bahwa tak ada satu orang pun yang bisa memberi manfaat tau membuat kita rugi kecuali atas kehendak Allah SWT.

Halaman:

Editor: Ananta Wira Mahmuda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X