• Sabtu, 1 Oktober 2022

Cara Menghadapi Orang Egois, Pasti Kita Semua Memiliki Teman yang Egois Bukan?

- Jumat, 23 September 2022 | 22:19 WIB
Ilustrasi Cara Menghadapi Orang Egois, Pasti Kita Semua Memiliki Teman yang Egois Bukan? (Foto/Freepik.)
Ilustrasi Cara Menghadapi Orang Egois, Pasti Kita Semua Memiliki Teman yang Egois Bukan? (Foto/Freepik.)

SEWAKTU.com - Berikut cara menghadapi orang egois. Pernahkah Anda merasa kesal ketika salah satu teman Anda menyela Anda dan kemudian dia mulai membicarakan sesuatu dan menarik perhatian semua orang? Jika teman Anda sering melakukan ini, kemungkinan Anda memiliki teman yang egois.

Jadi, apakah benar-benar menakutkan memiliki teman yang egois? Haruskah saya berteman dengan orang yang egois atau meninggalkannya? Apakah ada cara untuk membuat teman yang egois berubah? Lantas, apa saja cara menghadapi orang egois?

Dalam psikiatri dan psikologi, orang yang egois mungkin termasuk dalam kategori diagnostik, kata terapis kesehatan perilaku, M.Ed. Ken Alexander. Kondisi ini juga bisa diartikan sebagai gangguan kepribadian. Selengkapnya simak cara menghadapi orang egois.

Cara menghadapi teman yang egois

Terus menerus menghadapi teman yang egois mungkin akan terasa melelahkan. Namun, jangan terlalu memikirkan hal ini. Bila diperlukan, coba ikuti beberapa cara menghadapi orang egois berikut ini:

Baca Juga: 6 Cara Menghadapi Pasangan Selingkuh, Jangan Langsung Emosi! Perhatikan Cara Berikut Ini

1. Jangan diambil hati

Tidak semua hal egois yang ia lakukan harus Anda pikirkan.. Ketika sering memusingkan perbuatannya, Anda justru jadi lebih mudah dimanipulasi.

Sebaiknya tetapkan batasan. Teman yang egois bisa melakukan apa yang mereka inginkan, tetapi hal ini tidak harus memengaruhi kehidupan Anda.

Halaman:

Editor: Ananta Wira Mahmuda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X