• Jumat, 2 Desember 2022

8 Fakta Psikologi Orang Mudah Menangis, Menangis Bukan Berarti Lemah Lho!

- Minggu, 25 September 2022 | 18:41 WIB
Ilustrasi 8 Fakta Psikologi Orang Mudah Menangis, Menangis Bukan Berarti Lemah Lho! (Foto/Freepik.)
Ilustrasi 8 Fakta Psikologi Orang Mudah Menangis, Menangis Bukan Berarti Lemah Lho! (Foto/Freepik.)

SEWAKTU.com - Begini fakta Psikologi orang mudah menangis. Apakah diantara kalian ada yang sering di panggil cengeng oleh teman-teman kalian? Ya, alasannya adalah kamu terlalu mudah menangis.

Air mata menggenang di mata ketika melihat orang tua saya menarik gerobak di pinggir jalan. Lantas, apa saja fakta Psikologi orang mudah menangis tersebut?

Boro-boro menonton film sedih selama dua jam dan air mata tidak bisa berhenti selama lima menit pertama. Buat kamu yang belum tahu, sebenarnya ada fakta Psikologi orang mudah menangis. Yuk, kita simak bersama!

Baca Juga: 10 Fakta Psikologi Orang Berbohong, Sekali Berbohong Pasti Akan Terus Berbohong

1. Orang yang gampang nangis punya stok empati yang besar banget

Karena empatinya yang sangat besar, mereka jadi mudah untuk ikut merasakan apa yang dirasakan orang lain. Misalkan saja, waktu mereka mendengar kisah orang yang sedang dalam keadaan terjepit dan benar-benar membutuhkan bantuan.

Mereka yang memiliki empati besar rasanya ingin langsung menemui orang tersebut dan membantunya. Kalau mereka gak bisa membantu, mereka jadi merasa kasihan dan kudu nangis ngelihat keadaan orang tersebut.

2. Mereka dengan mudah menempatkan diri di posisi orang lain

Mereka yang gampang mengeluarkan air mata, biasanya mudah sekali berpikir, “Seandainya aku yang ada di posisi tersebut…” atau “Kalau saja aku yang mengalami hal itu…” Mereka dengan mudah meletakkan pikiran mereka di posisi orang lain. Jadi jangan heran ya kalau waktu melihat seseorang dengan kondisi menyedihkan, mereka jadi mudah iba.

3. Mereka menangis gak cuma karena sedih

Halaman:

Editor: Ananta Wira Mahmuda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Beberapa Cara untuk Menambah Nafsu Makan Ketika Sakit

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:41 WIB
X