• Sabtu, 2 Juli 2022

Benarkah Ilmu Santet Merupakan Ilmu Putih yang Disalahgunakan?

- Kamis, 23 Juni 2022 | 15:57 WIB
Illustrasi, Benarkah Ilmu Santet Merupakan Ilmu Putih yang Disalahgunakan? (Foto/Pinterest.)
Illustrasi, Benarkah Ilmu Santet Merupakan Ilmu Putih yang Disalahgunakan? (Foto/Pinterest.)

SEWAKTU.COM - Nah, ilmu santet dapat dikategorikan ke dalam dua jenis, ilmu putih atau ilmu hitam. Semua itu tergantung dari penggunaan ilmu santet ini, apakah akan digunakan untuk kebaikan atau digunakan untuk kejahatan.

Contoh lain ilmu santet seperti ilmu sirep putih yang dulu awalnya digunakan untuk menidurkan seorang bayi yang rewel, lalu digunakan seorang pencuri untuk menidurkan calon korbannya untuk dicuri barang-barang berharganya.

Selain contoh ilmu sirep juga ada ilmu santet untuk meluluhkan hati orang yang keras, tetapi disalahgunakan fungsinya untuk membuat orang lain terlena dengan bujuk rayunya. Kasus seperti ini sudah marak dimasyarakat dan dikenal dengan ilmu gendam atau pelet.

Baca Juga: Ilmu Santet Asli, Sudah Ada Sejak Tahun 70an!

Walaupun proses santet yang gaib sulit dimengerti secara ilmu pengetahuan, tapi secara logis cara kerja sebuah ilmu santet dapat dimengerti sebagai proses dematerialisasi (proses perubahan material menjadi energi).

Pada saat santet akan dikirim, benda-benda seperti paku, jarum, beling diubah dari materi menjadi energi. Kemudian dalam bentuk yang berwujud energi, benda ini dikirim menuju ke korbannya.

Membongkar Rahasia Cara Kerja Sebuah Ilmu Santet? Fenomena seperti ini biasa dikenal dengan sebutan ilmu santet.

Baca Juga: Ilmu Santet Online, Ilmu Sihir Kuno Jadi Modern

Ilmu Santet adalah ilmu yang bertujuan menghancurkan musuh, seperti agar musuhnya lumpuh, buta, muntah darah, gila, rumah tangganya hancur, Jodohnya ditutup, usahanya bangkrut, mati dengan sangat menderita. Santet itu sendiri memiliki bemacam-macam jenis nama.

Halaman:

Editor: Ananta Wira Mahmuda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X