• Sabtu, 1 Oktober 2022

Cara Menghadapi Orang Overthinking, Jadi Pendengar yang Baik Salah Satunya

- Jumat, 23 September 2022 | 22:20 WIB
Ilustrasi Cara Menghadapi Orang Overthinking, Jadi Pendengar yang Baik Salah Satunya. (Foto/Freepik.)
Ilustrasi Cara Menghadapi Orang Overthinking, Jadi Pendengar yang Baik Salah Satunya. (Foto/Freepik.)

SEWAKTU.com - Bagaimana cara menghadapi orang overthinking? Overthinking benar-benar dapat membuat diri Anda dalam masalah, karena dari situlah pikiran negatif berasal.

Overthinking juga bisa membuat seseorang sulit berkonsentrasi bahkan merasa sangat sedih. Lalu, apa saja cara menghadapi orang overthinking yang bisa dilakukan?

Jika orang terdekat itu teman kalian dan dia orang yang suka atau cenderung terlalu banyak berpikir.  Ada baiknya untuk mempelajari 5 cara berikut untuk mengatasinya, agar teman Anda tidak terus-menerus hidup dalam overthinking.

Baca Juga: 6 Cara Menghadapi Pasangan Selingkuh, Jangan Langsung Emosi! Perhatikan Cara Berikut Ini

1. Tenangkan dia

Orang yang overthinking cenderung gelisah atau merasakan cemas berlebihan, sehingga cara menghadapinya dengan berusaha menenangkan sahabatmu. Katakan padanya jika semuanya pasti baik-baik saja atau kamu juga bisa memberikan sahabatmu pelukan agar dia lebih tenang.

2. Hibur dia atau ajaklah bersenang-senang

Berilah dia humor atau sekadar membagikan postingan di media sosial yang menurutmu cukup lucu dan menghibur. Sehingga sahabatmu tak lagi berfokus pada overthinking-nya, kamu juga bisa mengajak sahabatmu hangout di tempat yang menarik dan menyenangkan. Agar sejenak ia bisa melupakan apa yang menjadi beban pikirannya.

Baca Juga: 5 Cara Menghadapi Pria Selingkuh, Salah Satu Penyebab Utama Perceraian Adalah Perselingkuhan

Halaman:

Editor: Ananta Wira Mahmuda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X