• Sabtu, 2 Juli 2022

Ilmu Santet dan Cara Menanggulanginya, Cek Selengkapnya Disini!

- Kamis, 23 Juni 2022 | 21:19 WIB
Illustrasi Ilmu Santet dan Cara Menanggulanginya. (Foto/Pinterest.)
Illustrasi Ilmu Santet dan Cara Menanggulanginya. (Foto/Pinterest.)

SEWAKTU.COM - Bagaimana cara menghindarinya & Menanggulangi ilmu santet? Santet adalah merupakan produk penyalahgunaan kemampuan berkonsentrasi yang diperoleh dari latihan meditasi tertentu. Santet adalah usaha mematangkan kamma buruk orang yang disantet. Dengan demikian, semakin banyak kamma baik yang dimiliki seseorang, semakin sulit pula ia disantet.

Jadi, untuk menghindari serta Menanggulangi pengaruh ilmu santet, sebaiknya orang mengembangkan banyak kebajikan dengan badan, ucapan serta perbuatannya. Perbanyak membaca paritta, bermeditasi dan juga melaksanakan latihan kemoralan. Dengan berbagai kebajikan itulah pengaruh santet dapat dikurangi, dihindari dan bahkan diatasi.

Apakah cukup dengan membaca paritta atau harus ke orang pintar untuk Menanggulangi ilmu santet? Dalam tradisi yang berkembang di sebagian masyarakat, bukan dalam Agama Buddha, memang dikatakan bahwa manusia mengeluarkan cahaya di sekujur tubuhnya, bukan hanya dahinya saja. Cahaya ini sering disebut sebagai aura.

Baca Juga: Ilmu Santet Arab Saudi? Menguak Tabir Kegelapan Arab Saudi

Cahaya ini sangat kuat memancar dari diri seseorang sehingga tidak dapat dipengaruhi oleh kain penutup badan maupun rambut yang berpotongan poni. Cahaya ini akan tetap terpancar keluar walaupun orang itu mengenakan baju yang sangat tebal sekalipun.

Oleh karena itu, sesungguhnya tidak ada hubungan sama sekali antara potongan rambut seseorang yang berbentuk poni dengan kedekatannya pada mahluk halus. Mahluk halus mendekat pada seseorang mungkin disebabkan karena adanya ikatan karma di antara mereka. Ikatan karma ini dapat berbentuk ikatan persaudaraan maupun persahabatan ketika mahluk itu masih sama-sama hidup sebagai manusia.

Mungkin juga, mahluk itu mendekati seseorang bukan karena potongan rambutnya yang poni melainkan karena ia ingin meminta pertolongan agar orang itu membebaskannya dari penderitaan di alam kehidupannya yang sekarang. Dengan demikian, silahkan seseorang menggunakan berbagai bentuk poni atau lainnya tanpa harus dibayangi dengan kemungkinan ada mahluk halus yang mendekat kepadanya.

Baca Juga: Ilmu Santet Online, Ilmu Sihir Kuno Jadi Modern

Sedangkan untuk membantu orang yang tidak sadar akibat terkena guna-guna, biasanya umat Buddha membacakan Karaniyametta Sutta atau kotbah Sang Buddha tentang cinta kasih selama beberapa kali berturut-turut. Bahkan, kadang pembacaan paritta ini juga dapat dilakukan setiap hari selama diperlukan.

Halaman:

Editor: Ananta Wira Mahmuda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X